02 September 2011

Sayang Sekali, Sayang..

Ada seorang teman ber-status, “Bagi saya, sayang itu ingin dia selamat di akhirat.”  Kemudian ia menyatakan sayangnya ke beberapa teman yang menyukai statusnya tersebut. Terbaca menarik, aku iseng-iseng nyletuk, “Oke, kita jumpa di akhirat!” Di luar dugaan ia membalas komentarku dengan, “Kalau di akhiratnya gak selamat, saya gak mau berjumpa..”

Membaca komentarnya aku jadi teringat do’a Rabi’ah Al-‘Adawiyah, seorang sufi wanita dari Basrah. Do’a beliau kurang-lebih seperti ini, “Wahai Tuhanku, sesudah daku mati masukkanlah daku ke dalam neraka dan jadikan jasmaniku memenuhi seluruh ruang neraka, sehingga tak ada orang lain dapat dimasukkan ke sana…”

Setelah menulis cerita ini dadaku sesak, aku pun tidur..

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu di sini..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More